Soremoni, Cara Mas Abu Wadahi Seniman Kota Kediri Ekspresikan Karyanya Selama Pandemi

Soremoni, Cara Mas Abu Wadahi Seniman Kota Kediri Ekspresikan Karyanya Selama Pandemi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (baju batik) dan para seniman saat tampil bareng. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 sangat berdampak terhadap para pelaku seni, termasuk seniman musik. Menyikapi hal ini, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menggagas acara Sore-Sore Bareng Harmoni (Soremoni), wadah bagi para musisi untuk bisa mengekspresikan karya-karyanya.

Menurut wali kota, acara Soremoni ini berawal dari keluh kesah para seniman di Kota Kediri yang kesulitan untuk manggung akibat pembatasan selama pandemi Covid-19. Dari situlah, muncul ide untuk manggung secara virtual melalui Soremoni.

"Alhamdulillah, saya dibantu oleh teman-teman seniman Kota Kediri. Mereka memberi saran untuk kolaborasi bareng-bareng yang bisa dinikmati oleh masyarakat. Akhirnya ya kita buat Soremoni ini," ungkapnya, pada Minggu (03/10). 

Soremoni dapat ditonton tiap hari Kamis pukul 15.30 WIB melalui kanal YouTube Abdullah Abu Bakar. Pada episode perdana yang tayang Kamis (30/9) lalu, Wali Kota Abu Bakar dan para seniman musik ngobrol tentang strategi bertahan di masa pandemi Covid-19.

Simak berita selengkapnya ...