Gas Poll, Bu Mun Pimpin Rapat Perdana Pengurus DPW PPP Jatim

Gas Poll, Bu Mun Pimpin Rapat Perdana Pengurus DPW PPP Jatim Hj. Mundjidah Wahab, Ketua DPW PPP Jawa Timur periode 2021 - 2026. foto: DIDI ROSADI/ BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tak lama setelah menerima SK dari DPP sebagai Ketua DPW Jawa Timur periode 2021 - 2026, (Bu Mun) langsung gas poll menata internal Jatim. Bupati Jombang itu memimpin langsung rapat pengurus DPW pertama di Kantor DPW Jatim di kawasan Kendangsari, Surabaya.

Bu Mun mengungkapkan seluruh pengurus harian DPW Jatim hadir dalam rapat DPW perdana tersebut. Hal ini menunjukkan Jatim solid dan satu barisan. Dalam waktu tak lama lagi, pihaknya juga akan menggelar rapimwil dan muscab. Berikutnya penataan sayap partai seperti GPK, AMK, GMPI, dan WPP.

"Ini adalah rapat perdana DPW sekaligus ta'aruf pengurus harian DPW Jatim. Alhamdulillah, kita solid dan siap menyongsong pemilu 2024," ujar Putri Pendiri NU, Kiai Wahab Chasbullah tersebut, saat ditemui di kantor DPW Jatim, Minggu (3/10/2021).

Bu Mun mengatakan pihaknya mencanangkan gerakan back to pesantren. Sebab, berasal dan lahir dari lingkungan pesantren. Karena itu, sudah sepatutnya lahir batin kembali ke pesantren.

Politikus senior ini menjelaskan, gerakan back to pesantren meneguhkan komitmen sebagai rumah besar warga NU yang berpihak pada pengembangan pesantren dan pemberdayaan nahdliyin.

"Dengan back to pesantren, kami yakin bisa mengembalikan kejayaan di masa lalu. Sebab punya historis yang kuat dengan nahdliyin, termasuk santri," tutur Ketua Muslimat NU Jombang tersebut.

Wakil Ketua DPW Jatim, Norman Zein Nahdi menambahkan, pihaknya juga akan melaksanakan road to pesantren, yakni keliling pesantren yang ada di Jawa Timur. Kegiatan ini untuk menyerap aspirasi kalangan pesantren sekaligus sowan kepada para kiai.

Menurut pria yang akrab disapa Didi ini, road to pesantren juga bagian dari komitmen mengawal Perpres 82 Tahun 2021 tentang pendanaan penyelenggaran pesantren. Pihaknya berharap pesantren mendapat manfaat dengan adanya perpres tersebut.

"Road show pesantren akan dimulai dari Pondok Pesantren Bahrul Ulum Tambak Beras. Kemudian berlanjut ke Pondok Pesantren Mamba'ul Ma'arif, Denanyar. Denanyar mempunyai historis yang kuat dengan , karena Almarhum Kiai Bisri Syansuri adalah pendiri sekaligus pencetus lambang ," pungkas Didi. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO