Percepat Vaksinasi Lansia, Pemkot Kediri Lakukan Ini

Percepat Vaksinasi Lansia, Pemkot Kediri Lakukan Ini Ambulans saat menjemput salah satu lansia untuk disuntik vaksin Covid-19 di Puskesmas. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri terus berupaya untuk mempercepat capaian vaksinasi pada lansia. Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, menyampaikan bahwa pihaknya menargetkan capaian vaksinasi lansia dan remaja tercapai pada akhir bulan ini.

“Pemkot Kediri tetap gencar menyelenggarakan vaksinasi untuk lansia dan remaja. Kami harap pihak keluarga mengizinkan anggota keluarganya yang lansia untuk divaksin. Karena vaksin ini juga menjadi tameng bagi para lansia agar terhindar dari risiko gejala Covid-19 yang berat,” ujarnya, Senin (4/10).

Salah satunya dengan cara yang dilakukan Puskesmas Pesantren 2, menjemput lansia menggunakan ambulans. Terdapat 6 lansia yang diantarkan menuju puskesmas untuk mendapat vaksinasi.

Kepala Puskesmas Pesantren 2, Dwi Nugrahini, menyampaikan ide jemput lansia menggunakan ambulans ini untuk mengakomodir lansia yang tidak dapat menjangkau puskesmas. Penjemputan menggunakan ambulans dinilai efektif untuk mempercepat kuota vaksin terpenuhi.

“Hari ini kami menyediakan kuota 200 sasaran vaksin untuk lansia yang datang sendiri ke puskesmas ataupun yang kami jemput. Dengan fasilitas jemputan ini, diharapkan capaian vaksinasi lansia segera terpenuhi,” katanya.

Simak berita selengkapnya ...