Gelar Vaksinasi Massal, Wali Kota Apresiasi Penanganan Pandemi Kodim 0809/Kediri

Gelar Vaksinasi Massal, Wali Kota Apresiasi Penanganan Pandemi Kodim 0809/Kediri Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar (baju putih), dan Dandim 0809/Kediri, Letkol Inf Rully Eko Suryawan, saat meninjau vaksinasi yang digelar dalam rangka memperingati HUT TNI ke-76. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar, mengapresiasi langkah penanganan pandemi yang dilakukan oleh Kodim 0809/Kediri, salah satunya dengan menggelar vaksinasi massal kepada warga.

Vaksinasi massal yang dilakukan di Kota Kediri itu merupakan salah satu bagian dari agenda peringatan HUT TNI ke-76. Hal tersebut sesuai dengan tema yang dibawa, yakni 'Bersatu, Berjuang, Kita Pasti Menang, Sinergi yang Baik antara Pemkot Kediri dan TNI, Dapat Memenangkan Perjuangan Menangani Pandemi Covid-19 di Kota Kediri'.

“Perjuangan menangani pandemi di Kota Kediri tidak akan berhasil tanpa dukungan rekan-rekan TNI, salah satunya dengan gelaran serbuan vaksinasi yang diadakan oleh TNI. Hingga pada tingkat kelurahan, babinsa yang turut membantu sosialisasi dan penegakan protokol kesehatan di masyarakat,” ujar Wali Kota Abu Bakar, Selasa (5/10).

Ia mengungkapkan, babinsa juga turut bertugas dalam pencegahan dan pengendalian kasus Covid-19 di kelurahan saat PPKM Mikro, mulai dari menyosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat, hingga melakukan tracing dan testing.

Sinergi yang terjalin baik antara Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri dan TNI juga dirasakan para lurah yang ada di Kota Kediri. Seperti yang dirasakan Lurah Kampung Dalem, Ika Ardiyanto, yang merasa terbantu dengan peran aktif babinsa.

“Kontribusi babinsa sangat besar, mereka responsif di lapangan, salah satunya berani saat terjun untuk tracing dan membantu warga isoman. Bahkan saya banyak belajar dari babinsa dan bhabinkamtibmas sebagai orang yang lebih berpengalaman,” kata Ika.

Menurutnya, babinsa dan bhabinkamtibmas juga berperan sebagai penengah terhadap kendala yang dialami masyarakat untuk dimusyawarahkan bersama.

Simak berita selengkapnya ...