Ikuti Upacara HUT TNI ke-76, Bupati Hendy Apresiasi Peran TNI Perangi Pandemi di Jember

Ikuti Upacara HUT TNI ke-76, Bupati Hendy Apresiasi Peran TNI Perangi Pandemi di Jember Bupati Hendy, Wabup Gus Firjaun, Dandim 0824/Jember, serta Dansat TNI mengikuti peringatan HUT ke-76 TNI di Balcon dan Hall Praja Mukti Kantor Pemkab Jember, Jl. Sudarman No 1 Jember, Selasa (5/10/).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Bupati Jember Hendy Siswanto dan Wakil Bupati (Wabup) KH MB Firjaun Barlaman bersama Komandan Kodim 0824/Jember Letkol Inf La Ode Muhammad Nurdin, serta Dansat TNI mengikuti peringatan HUT ke-76 TNI di Balkon dan Hall Praja Mukti Kantor Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember, Jl. Sudarman No 1 Jember, Selasa (5/10/).

Upacara tersebut digelar secara virtual dipimpin langsung Presiden Joko Widodo sebagai inspektur upacara di Istana Merdeka, Jakarta.

Dalam momentum itu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan apresiasi pembacaan penghargaan yang diberikan kepada Prajurit TNI yang berprestasi.

"Saya berterima kasih kepada prajurit TNI karena sudah menjaga keamanan dan ketertiban bangsa Indonesia," ujar Presiden Jokowi, Selasa (05/10).

Presiden memberikan apresiasi atas peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi Covid-19. Mulai dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada TNI atas berbagai perannya. Dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran Covid-19,” kata Jokowi.

Simak berita selengkapnya ...