Meski Pandemi, Dinkes Kota Kediri Ingatkan Bahaya DBD

Meski Pandemi, Dinkes Kota Kediri Ingatkan Bahaya DBD Kepala Dinas Kesehatan Kota Kediri, Fauzan Adima, saat ikut membagikan bubuk abate dan brosur kepada pengguna jalan. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Meski pandemi Covid-19, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kediri meminta masyarakat untuk tidak lengah dan tetap waspada terhadap (DBD).

"Pandemi Covid-19 memang belum usai, tapi kita juga tidak boleh lalai dengan endemi seperti ini," ujar Kepala Dinkes Kota Kediri, Fauzan Adima, Kamis (7/10).

Ia menuturkan, penanggulangan penyakit tersebut bukan hanya tugas satu dua orang saja, melainkan tanggung jawab bersama. 

"Oleh karena itu, mari kita ajak dan imbau masyarakat untuk turut berupaya dan waspada terhadap penyakit endemi ini," tuturnya.

Menurut dia, Dinkes Kota Kediri tak hanya menyosialisasikan terkait bahaya DBD. Tapi juga memberi sejumlah bubuk abate, brosur sosialisasi, dan masker kain tenun kepada masyarakat.

"Harapan kami, bubuk abate yang kami bagikan tersebut dapat diaplikasikan untuk memberantas nyamuk, di samping itu kami juga sosialisasikan upaya 3M plus untuk memberantas nyamuk melalui brosur yang kami bagikan, kemudian untuk masker tersebut juga sebagai alarm meningkatkan kewaspadaan Covid-19," paparnya. (uji/mar).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO