Hari Bhakti Rimbawan, Pemkab Trenggalek Pusatkan Kegiatan di Hutan Kota Gunung Jaas

Hari Bhakti Rimbawan, Pemkab Trenggalek Pusatkan Kegiatan di Hutan Kota Gunung Jaas PENGHIJAUN – Bupati Trenggalek Dr Ir Mulyadi tengah melakukan penanaman pohon di hutan Kota Gunung Jaas, Trenggalek. Foto: herman subagyo/BangsaOnline.com

TRENGGALEK (BangsaOnline) - Dalam rangka memperingati Hari Rimbawan yang ke-32, Dinas Pertanian, Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Trenggalek menggelar kegiatan berupa sepeda gunung dan penanaman pohon yang dipusatkan di Hutan Kota Gunung Jaas, di Kelurahan Ngantru Trenggalek, kemarin (15/3).

Ratusan peserta sepeda gunung sejak pagi, sekitar pukul 06.00 telah memadati alun-alun Trenggalek. Mereka yang sedianya turut serta memeriahkan acara tersebut diberangkatkan secara langsung oleh Bupati Trenggalek Dr Ir Mulyadi dari depan Pendopo Manggala Praja dan berakhir di Hutan Kota Gunung Jaas, Trenggalek.

Para peserta sepeda gunung harus melalui rute yang telah ditentukan oleh panitia penyelenggara. Medan yang cukup menantang adrenalin menjadi tantangan tersendiri bagi peserta sepeda gunung. Secara umum para peserta sepeda gunung sangat menyukai kegiatan ini, mereka pun berharap agar kegiatan serupa digelar kembali di tahun mendatang.

Selain sepeda gunung dan penanaman pohon, di area hutan kota Gunung Jaas digelar pula pameran batu akik dan burung kicau yang diikuti oleh para peserta penggemar burung dan pengrajin batu akik.

Dalam sambutannya Bupati Trenggalek Dr Ir Mulyadi merasa gembira atas terselenggaranya kegiatan ini. ” yo kita galakkan penanaman pohon di hutan kota sebagai usaha pelestarian alam serta menciptakan udara kota Trenggalek yang bersih dan sehat,” ucapnya.

Selanjutnya dalam kesempatan yang sama Bupati Trenggalek Dr Ir Mulyadi didampingi Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Trenggalek Ir Joko Surono melakukan penanaman pohon di salah satu area hutan kota Gunung Jaas serta melakukan pelepasan burung.

Kepala Bidang Kehutanan Dinas Pertahutbun Kabupaten Trenggalek Titis Wardoyo menyatakan kegiatan itu dimaksud untuk mempromosikan hutan kota Gunung Jaas sebagai sarana rekreasi keluarga.

“Kegiatan ini sengaja kami gelar disini dengan maksud untuk lebih mempromosikan hutan kota Gunung Jaas sebagai sarana rekreasi keluarga” ungkapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO