Bobotik, Maskot Resmi Gelaran MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan

Bobotik, Maskot Resmi Gelaran MTQ ke-29 Jatim di Pamekasan Bobotik, sosok yang menjadi simbol resmi gelaran MTQ ke XXIX Jawa Timur.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka menyambut dan memeriahkan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-29 Provinsi Jawa Timur (Jatim) 2021, Pemerintah Kabupaten Pamekasan sebagai tuan rumah telah mempersiapkan maskot bernama Bobotik.

Maskot Bobotik ini berbentuk bola hijau dengan mengenakan pesak, pakaian adat madura. Sedangkan di tangan kirinya memegang arek lancor, monumen yang menjadi ikon Kabupaten Pamekasan. Sementara tangan kanannya menyandang kain batik Pamekasan.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Pamekasan, Halifaturrahman, mengatakan, Bobotik dipilih sebagai entitas selama pelaksanaan MTQ Jatim di Kabupaten Pamekasan mulai 2 November hingga 11 November 2021. Menurut dia, maskot ini memiliki makna mendalam dan tersirat di setiap ornamennya.

"Bobotik merupakan boneka bola batik yang berwarna hijau dengan balutan baju adat khas Madura, yakni pesak. Di tangan kanan memegang miniatur arek lancor sebagai wujud semangat bumi gerbang salam menggelar MTQ Jatim tahun ini," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (8/10).

Simak berita selengkapnya ...