Puan dan Gus Falah Bantu 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Serta Sembako di Gresik-Lamongan

Puan dan Gus Falah Bantu 10.000 Dosis Vaksin Covid-19 Serta Sembako di Gresik-Lamongan Gus Falah, didampingi Noto Utomo saat meninjau vaksinasi di DPC PDIP Gresik. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) terus bergerak membantu pemerintah dalam mempercepat capaian vaksinasi hingga 70 persen. Kali ini, melalui Ketua DPR RI, Puan Maharani, dan Anggota Fraksi PDIP DPR RI, Nasyirul Falah Amru (Gus Falah), memberi bantuan 10 ribu vaksin Covid-19 dosis 2 Sinovac, dan sembako bagi warga yang ada di dapil X (Kabupaten Gresik, dan Lamongan).

"Bantuan 10.000 vaksin dosis 2 dan sembako dari Mbak Puan (Puan Maharani), dan saya ini untuk membantu masyarat terdampak Covid-19 di Kabupaten Gresik dan Lamongan," ujar Gus Falah saat meninjau vaksinasi dan pemberian sembako di Kantor DPC PDIP Gresik, Minggu (10/10).

Ia menuturkan bahwa 10.000 dosis vaksin itu dibagi menjadi dua, 5.000 dosis untuk Gresik dan 5.000 dosis untuk Lamongan. Menurut Gus Falah, bantuan 10.000 dosis vaksin ini merupakan tugas kedewanan sebagai upaya membantu pemerintah dalam mempercepat capaian target vaksinasi, dan membentuk kekebalan komunal (herd immunity).

"Gresik sudah berada di level kuning. Namun, distribusi vaksin dan pelaksanaan vaksinasi tetap kita laksanakan untuk mewujudkan herd immunity di Gresik," tuturnya.

Ia memaparkan, keberhasilan Pemerintah Kabupaten Gresik dalam capaian vaksinasi merupakan kolaborasi semua pihak. Meski begitu, Gus Falah mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 belum usai, karena pada bulan Desember tahun ini dikhawatirkan akan muncul gelombang ketiga virus yang pertama kali muncul di Kota Wuhan, Cina, itu.

"Saat ini sudah terjadi pada sejumlah negara seperti Malaysia, dan Singapura. Untuk itu, kami mengingatkan kepada masyarakat agar tetap waspada dengan melaksanakan protokol kesehatan (prokes) Covid-19," paparnya.

Simak berita selengkapnya ...