Puluhan Satpam SIG Pabrik Tuban Dibekali Tanggap Bencana dan Kebakaran

Puluhan Satpam SIG Pabrik Tuban Dibekali Tanggap Bencana dan Kebakaran Puluhan satpam yang bertugas di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban mengikuti pelatihan penangulangan bencana.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Puluhan anggota satpam (security) yang bertugas di PT Semen Indonesia (Persero) Tbk (SIG) Pabrik Tuban mengikuti pelatihan penangulangan bencana. Kegiatan yang melibatkan unit Keselamatan Kerja Tuban (K2T) dan Unit Security tersebut dilaksanakan di Kantor Pusat Semen Gresik (KPSG) Desa Sumberarum, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban, Senin (11/10).

“Pelatihan kali ini sementara diikuti peserta sebanyak 66 orang dari tenaga security. Ke depan semua security yang bertugas di SIG Pabrik Tuban juga akan mendapatkan pelatihan yang sama,” kata Safety Officer Tuban, Jatmiko.

Ia menuturkan, tujuan dilakukan pelatihan itu agar petugas keamanan diharapkan dapat mengerti serta memahami mengenai prosedur dan tindakan yang tepat jika terjadi kebakaran. “Dan yang terpenting mereka dapat melakukan pencegahan terjadinya bencana kebakaran,” tuturnya.

Sementara itu, Senior Manager of Public Relation & CSR PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, Setiawan Prasetyo, menyampaikan bahwa pelatihan ini sebagai upaya antisipasi apabila security menemukan kebakaran, baik di lingkungan perusahaan saat sedang bertugas, maupun di tempat lain.

Sehingga, para penjaga keamanan memiliki wawasan tanggap darurat agar selalu sigap dalam menghadapi situasi apapun. Ia berharap, pelatihan ini akan dapat meningkatkan kompetensi para security dalam menjaga keamanan maupun bencana.

Simak berita selengkapnya ...