Gunakan Barang Bekas, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Hasilkan Karya Berkualitas

Gunakan Barang Bekas, Warga Binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Hasilkan Karya Berkualitas Berbekal barang bekas, warga binaan Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim hasilkan karya berkualitas, salah satunya seperti kapal dari kayu bekas tersebut.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Balai latihan kerja Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, mengaryakan warga binaan pemasyarakatan (WBP) dengan keterampilan mengolah barang bekas menjadi karya berkualitas.

Kalapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim, Sohibur Rachman, mengatakan para WBP diberikan berbagai pelatihan untuk membuat kerajinan tangan. Hasil kerajinan tangan yang dibuat WBP pun tidak kalah bersaing dengan karya pengrajin lainnya.

Menurutnya, kerajinan tangan tersebut sebagian besar terbuat dari bahan kayu bekas, lalu diolah menggunakan alat pemotong yang ada di Balai Latihan Kerja Lapas Narkotika Kelas IIA Pamekasan Kanwil Kemenkumham Jatim.

“Ukiran yang sangat teliti dan pengecatan rapi, menurut saya sudah layak dipasarkan ke luar karena kualitasnya tidak akan mengecewakan konsumen yang membelinya,” ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Senin (11/10).

Simak berita selengkapnya ...