Tekan Kematian Ibu dan Bayi, Ini yang Dilakukan TP PKK dan Dinkes Kota Kediri

Tekan Kematian Ibu dan Bayi, Ini yang Dilakukan TP PKK dan Dinkes Kota Kediri Tim Penggerak PKK Kota Kediri dan petugas dinas kesehatan setempat saat berkunjung ke ibu hamil risiko tinggi. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pendampingan dan pemantauan ibu hamil risiko tinggi terus dilakukan oleh TP PKK Kota Kediri bersama dinas kesehatan setempat. Upaya ini rutin dilakukan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi di Kota Kediri.

Ketua TP PKK Kota Kediri, Ferry Silviana Abdullah Abu Bakar, mengintensifkan pendampingan dan pemantuan ibu hamil risiko tinggi. Apalagi di masa pandemi seperti saat ini ibu hamil risiko tinggi harus lebih dipantau.

“Ini rutin setiap tahun kita lakukan bersama Dinas Kesehatan Kota Kediri. Kita datangi satu per satu ibu hamil risiko tinggi ini untuk menanyakan keadaannya,” ujarnya, Rabu (13/10).

Ia yakin dengan pendampingan dan pemantauan secara rutin, risiko tinggi pada ibu hamil dapat diminimalisir. Pendampingan sejak dini oleh berbagai pihak diharapkan mampu mendeteksi gejala-gejala yang timbul pada ibu hamil untuk segera ditangani

Simak berita selengkapnya ...