Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam

Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, bersama Forkopimda dan Komandan Poltekad saat menghadiri vaksinasi Covid-19 di Ponpes Al-Falah Sumber Gayam.

PAMEKASAN, BANSAONLINE.com - Antusias masyarakat begitu tinggi saat giat vaksinasi Covid-19 digelar oleh Alumni Akabri 89 di Pondok Pesantren Al Falah Sumber Gayam, Rabu (13/10). Acara itu dihadiri langsung oleh Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda), serta jajaran pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan.

Warga yang terdiri dari siswa, santri, mahasiswa, wali santri dan masyarakat sekitar pesantren tersebut rela antre untuk mendapat giliran vaksinasi dari petugas. Bahkan, sebagian warga rela tiduran menggelar tikar dan banner untuk menunggu panggilan petugas.

"Saya pagi ini bersyukur dan bahagia sekali, karena bisa hadir dalam acara vaksinasi dalam rangka pengabdian ke-33 Akabri 89 di pondok pesantren, ini sungguh kemitraan yang luar biasa," kata Baddrut dalam sambutannya.

Ia menuturkan, vaksinasi kali ini merupakan upaya untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) di tengah-tengah masyarakat. Setelah herd immunity terbentuk, kata Baddrut, ekonomi akan meningkat dan segala aktivitas berjalan seperti semula.

"Herd immunity itu penting, karena kekebalan kelompok masyarakat membuat tubuh kita kuat menghadapi pandemi Covid-19. Makanya protokol kesehatan dilaksanakan secara benar, tingkatkan ibadah dengan berdoa kepada Allah," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...