​Musim Kemarau, Desa Ngrimbi Jombang Kekurangan Air Bersih

​Musim Kemarau, Desa Ngrimbi Jombang Kekurangan Air Bersih Sejumlah warga saat mengantre untuk mengambil air bersih dari BPBD Jombang.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Sejumlah warga di Dusun Wonorejo, , Kecamatan Bareng, Kabupaten , mengalami kekurangan air bersih saat musim kemarau melanda wilayah tersebut. Mereka hanya bisa mengandalkan kiriman bantuan air bersih dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) .

"Sulit sekarang mas untuk mendapatkan air bersih itu, jauh juga tempatnya. Jadi hanya bisa menunggu antrian dari pemberian bantuan BPBD saja. Apalagi sekarang musimnya kemarau," ujar salah satu warga, Ponawi (42), Rabu (13/10).

Ia menuturkan, air hanya bisa didapat saat turun hujan. Untuk bisa mendapatkan air bersih, warga harus mencari hingga ke hutan. 

"Kalau tidak ada hujan, tapi butuh air gitu, biasanya ya ngambil di daerah Ngrimbi. Terkadang juga harus turun ke alas (hutan) ambil air di kali. Kalau jaraknya ke Ngrimbi itu ya sekitar 2 kilometer, kalau ke alas agak jauh lagi," paparnya.

Dengan adanya bantuan air bersih dari BPBD , Ponari sudah sangat bersyukur. Sebab, kiriman air bersih tiba setiap 2 hari sekali.

Simak berita selengkapnya ...