Genjot Perekonomian, KUKM Bersama Bakorwil Madiun Gelar Pelatihan Bagi UKM

Genjot Perekonomian, KUKM Bersama Bakorwil Madiun Gelar Pelatihan Bagi UKM Kepala Bakorwil Eddy Supriyanto didampingi panitia kegiatan, usai membuka acara pelatihan bagi UKM di Bakorwil Madiun.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Untuk mempercepat peningkatan ekonomi di wilayah Karesidenan Madiun, Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) Madiun bekerja sama dengan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (KUKM) menggelar pelatihan bagi UKM.

Kepala Bakorwil Madiun Eddy Supriyanto mengatakan pemulihan ekonomi perlu digenjot karena pandemi membawa dampak penurunan ekonomi secara signifikan.

"Dalam rangka mempercepat dampak ekonomi Jawa Timur, Ibu Gubernur mendorong percepatan perekonomian dari berbagai sektor. Dan pelibatan anak muda yang diinisiasi oleh koperasi UKM untuk memacu mereka menjadi pelaku UKM yang handal," terang Eddy kepada BANGSAONLINE.com usai membuka acara workshop, Kamis (14/10/2021).

"Sekarang pandemi belum sirna sehingga prokes tetap harus dijaga. Ini melatih kita juga yang usaha dulunya konvensional sekarang bukan hanya digitalisasi tetapi ke arah transformasi digital. Sehingga penemuan-penemuan digital tersebut bisa dimanfaatkan bagi para pelaku usaha di Jawa Timur ini. Untuk menguasai dari hulu sampai hilir," lanjut Eddy.

Simak berita selengkapnya ...