Sukseskan Program Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Montong Dampingi Warga untuk Vaksin

Sukseskan Program Vaksinasi, Satgas Covid-19 Kecamatan Montong Dampingi Warga untuk Vaksin Sersan Bagus Raka saat meninjau warga yang sedang disuntik vaksin Covid-19.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Sukseskan program vaksinasi yang dicanangkan pemerintah, satgas Covid-19 di tingkat bawah terus berupaya memberikan pemahaman kepada masyarakat agar mengikuti vaksinasi.

Seperti yang dilakukan Babinsa Desa Tanggulangin, , Kabupaten Tuban, Sersan MD. Bagus Raka. Ia menggalang warga binaannya untuk mengikuti serbuan vaksin yang dicanangkan pemerintah, Kamis (14/10).

Sersan Bagus Raka memberikan sosialisasi kepada warga supaya tidak takut untuk divaksin, demi mempercepat terciptanya kekebalan komunal atau herd immunity.

Adapun pelaksanaan vaksinasi itu diikuti sebanyak 200 orang warga Desa Tanggulangin. Dari jumlah itu, ada 20 orang yang tidak bisa divaksin karena tensi darahnya tinggi dan memiliki penyakit penyerta.

"Kegiatan dilakukan guna menekan angka penyebaran Covid-19 yang semakin meningkat di wilayah ," ujar Raka.

Selama kegiatan berlangsung, petugas juga terus mengingatkan warga untuk terus menerapkan protokol kesehatan 5M. Yakni memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan mengurangi mobilitas.

Raka berharap percepatan vakasinasi dapat menekan kasus Covid-19, bahkan memutus rantai penularannya. “Semoga pandemi ini segera berakhir, sehingga warga masyarakat dapat beraktivitas normal kembali seperti sedia kala,” tutupnya. (gun/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO