Anik Maslachah Ingatkan Pemprov Segera Anggarkan Dana Cadangan Pemilu 2024

Anik Maslachah Ingatkan Pemprov Segera Anggarkan Dana Cadangan Pemilu 2024 Anik Maslachah, S.Pd., M.Si., Wakil Ketua DPRD Jatim. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Ketua DPRD Jawa Timur Anik Maslachah mengingatkan agar dana cadangan untuk penyelenggaraan Pemilu 2024 disiapkan mulai sekarang. Sebab, dana cadangan untuk pemilu 2024 butuh anggaran yang tidak sedikit.

"Hanya saja berapa nominalnya saya belum tahu update-nya. Kalau dulu sekitar Rp900 miliar. Karena nanti pemilu serentak, jadi pasti akan lebih dari Rp1 triliun," ujar Anik, Kamis (14/10/2021).

Menurut perempuan pertama yang menjadi pimpinan DPRD Jatim pasca reformasi itu, dana cadangan pemilu tidak mungkin hanya dianggarkan dalam satu tahun. Karena itu agar tidak merasa berat pada titik tahun tertentu, maka perlu diangsur atau disiapkan mulai dari sekarang.

"Ini sudah lazim. Jadi, mulai sekarang sudah mulai nabung. Namun demikian dana cadangan ini harus dibuatkan perdanya dulu. Baru setelah itu Perda APBD," kata Alumnus Unesa Surabaya ini.

Simak berita selengkapnya ...