Pesan Wali Kota Kediri Kepada Atlet NPC yang Akan Berlaga di Peparnas XVI Papua: Jangan Curang

Pesan Wali Kota Kediri Kepada Atlet NPC yang Akan Berlaga di Peparnas XVI Papua: Jangan Curang Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat memberikan bantuan kepada salah satu Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Kediri. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Lima Atlet National Paralympic Committee (NPC) Kota Kediri yang akan mengikuti Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XVI 2021 di Papua, mendapatkan pesan dari Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar.

Wali Kota Abu Bakar meminta kepada atlet-atlet yang akan mewakili kontingen Jawa Timur itu, untuk bertanding secara sportif karena mereka akan membawa nama baik Kota Kediri.

"Harus bermain secara sehat, jangan sampai berbuat curang," ujarnya saat menerima kedatangan atlet NPC Kota Kediri di Balai Kota Kediri, Senin (18/10).

Wali Kota Kediri yang karib disapa Mas Abu itu juga berharap kelima atlet yang akan mengikuti Peparnas di Papua bisa meraih juara. Ia meminta para atlet senantiasa mengikuti arahan pelatih saat berlatih di Pemusatan Latihan Daerah (Puslatda) Surabaya.

"Upayakan selalu berkomunikasi dengan pelatih, agar tambah ilmu dan lebih percaya diri saat bertanding nanti. Serta jangan lupa mohon doa restu kepada orang tua karena itu hal yang sangat penting," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Kediri juga memberikan bantuan kepada para atlet sebagai bentuk dukungan dan apresiasi karena telah membawa nama Kota Kediri untuk mewakili Jawa Timur di Peparnas XVI Papua 2021 yang dimulai tanggal 2 sampai 15 November 2021.

Sementara Pelatih Atlet NPC Kota Kediri, Karmani, mengatakan para atlet ditarget meraih 6 medali emas, 1 perak, dan 1 perunggu pada Peparnas XVI Papua 2021 kali ini. Dari 5 atlet tersebut, mereka bertanding di 4 cabang olahraga (cabor), yakni atletik, catur, sepak bola cerebral palsy, dan renang.

Sementara Nanda Mei, salah satu atlet yang akan tampil pada cabor atletik 100 meter, optimis bisa menyabet medali emas di Peparnas XVI Papua 2021. Ia mengaku sudah melakukan persiapan dengan matang, sejak 2 bulan lalu di Puslatda Surabaya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO