Waspadai Akun-Akun Hoaks Berkedok Rekrutmen Atasnamakan Jasa Marga

Waspadai Akun-Akun Hoaks Berkedok Rekrutmen Atasnamakan Jasa Marga Waspadai penipuan rekrutmen atas nama Jasa Marga

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - PT Jasa Marga (Persero) Tbk mengimbau masyarakat untuk waspada dan selalu berhati-hati terhadap akun-akun media sosial palsu yang membuka lowongan pekerjaan atas nama Jasa Marga dengan modus penipuan. Hingga saat ini, Jasa Marga tidak menggelar program rekrutmen pegawai dalam bentuk apa pun.

Jasa Marga memantau terdapat akun media sosial palsu di platform Instagram, dengan username @ptjasamarga_career yang saat ini berganti username menjadi @jasamarga_karir yang menyebarkan informasi palsu terkait rekrutmen di Jasa Marga.

Akun tersebut menginformasikan link rekrutmen palsu yang mewajibkan pengisian data-data pribadi dan kemudian mengirimkan surat elektronik (email) yang berisikan modus penipuan berkedok rekrutmen. Dalam proses itu, pelamar diharuskan mengirimkan uang dalam nominal tertentu sebagai biaya transportasi yang nantinya akan dilakukan reimbursement.

Akun palsu tersebut, @jasamarga_karir, juga secara aktif mengambil dan mempublikasikan konten resmi perusahaan agar terlihat meyakinkan.

Simak berita selengkapnya ...