Peringati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, Kantor Imigrasi Malang Gelar Donor Darah

Peringati Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021, Kantor Imigrasi Malang Gelar Donor Darah Donor darah diikuti oleh para pegawai Kantor Imigrasi Malang dan juga masyarakat umum.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Bekerja sama dengan PMI Kota Malang, menggelar kegiatan , Kamis (21/10). Bertempat di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Malang, kegiatan dimulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Kegiatan ini diikuti oleh para pegawai dan juga masyarakat umum. Bagi masyarakat yang telah ikut kegiatan akan mendapatkan suvenir dari Kantor Imigrasi.

Kegiatan ini merupakan serangkaian acara dalam rangka menyambut Hari Dharma Karyadhika Tahun 2021 yang dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia oleh unit pelaksana teknis (UPT) di bawah . Kegiatan bertema "Kumham Peduli Kumham Berbagi" ini dipimpin secara langsung Wakil Menteri Hukum dan HAM, Edward Omar Sharif Hiariej.

Kegiatan yang juga dilaksanakan di Jakarta, dibuka dengan penyerahan bantuan secara simbolis. Wakil Menteri Hukum dan HAM didampingi Sekjen serta Staf Ahli Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto menyerahkan bantuan berupa APD kepada Ketua Perhimpunan Tenaga Kesehatan (Pernakes).

Tak hanya itu, bantuan berupa beasiswa juga diberikan kepada keluarga ASN Kemenkumham yang terdampak Covid-19. Pada kesempatan yang sama, pemberian bantuan secara simbolis diikuti oleh 5 Unit Utama dan 19 Kantor Wilayah Kemenkumham.

“Dalam rangka memperingati Hari Dharma Karyadhika yang ke-76, akan dilaksanakan bakti sosial yang dapat mencerminkan nilai Dharma Karyadhika di dalam diri setiap insan , 6 serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara,” ungkap Wamen Edward.

“Sebagai kepedulian dan partisipasi dari , pada kesempatan ini juga dilaksanakan kegiatan pembagian atau pemberian new normal kit berupa masker, hand sanitizer hingga peralatan makan pribadi (sendok, garpu, dan sedotan), yang nantinya akan diberikan kepada saudara-saudara kita pada saat selesai menjalani isolasi di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet. Tentunya diharapkan dapat memberi manfaat bagi saudara-saudara kita dalam menjalani adaptasi kebiasaan baru setelah kembali ke rumah,” tutur Wamenkumham.

Selain penyerahan new normal kit, bakti sosial kali ini diwujudkan dalam bentuk kegiatan , serta kegiatan Empati Kumham bagi keluarga pegawai yang wafat karena Covid-19, dan juga sunatan massal yang dilaksanakan oleh Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Hukum dan HAM. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Sempat Kabur Bawa Mobil Dinas dan Tabrak Pagar Rudenim, WNA Palestina Diamankan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO