Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93, Gus Ipul Ajak Pemuda Bersatu dan Bangkit Lawan PandemI

Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda ke-93, Gus Ipul Ajak Pemuda Bersatu dan Bangkit Lawan PandemI Wali Kota Saifullah Yusuf (Gus Ipul) ddampingi Wabup Adi Wibowo (Mas Adi), saat memimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wali Saifullah Yusuf (Gus Ipul) mengajak pemuda untuk bersatu dan bangkit dari pandemi Covid-19.

Hal tersebut dikatakannya saat memimpin Upacara Peringatan " rel="tag">Hari Sumpah Pemuda ke-93 di halaman depan Kantor BKD , Kamis (28/10/2021).

"Sumpah pemuda kali ini mengambil tema Bersatu, Bangkit, dan Tumbuh, tentu tema ini berkaitan dengan berbagai tantangan yang ada di depan kita khususnya di masa pandemi Covid-19. Tidak ada pilihan lain selain kita harus bersatu, kemudian bangkit agar perekonomian tumbuh dengan baik dan ujungnya untuk kesejahteraan masyarakat," ujar Gus Ipul.

Gus Ipul mengapresiasi upacara Sumpah Pemuda kali ini. Pasalnya, para peserta upacara menggunakan pakaian adat dari berbagai daerah dan suku di Indonesia.

"Ini merupakan pembuktian bahwa kita bersama-sama ingin mengenang jasa pemuda kita," kata Gus Ipul.

Ia mengajak para peserta upacara membayangkan bagaimana pemuda pada tahun 1928 belum ada teknologi secanggih sekarang. Namun mereka bertekad membuat kesepakatan-kesepakatan dan kemudian menginspirasi generasi penerusnya.

"Mari kita renungkan bersama, bagaimana pemuda-pemuda terdahulu memiliki tekad yang sangat luar biasa. Hingga kemudian karena tekad itu pula melahirkan karya-karya besar di antaranya lahirnya Pancasila," urainya.

"Untuk itu, momentum " rel="tag">Hari Sumpah Pemuda yang kita peringati hari ini, harus mampu menjadi perekat persatuan kita sebagai bangsa untuk bersama-sama bangkit melawan pandemi, serta mewujudkan pertumbuhan ekonomi yang kokoh," pungkasnya. (ard/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Heboh, Bayi Diduga Hasil Hubungan Gelap Ditemukan Warga Kota Pasuruan di Saluran Irigasi Sawah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO