Salurkan Aspirasi Pecinta Seni, Polda Jawa Timur Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021

Salurkan Aspirasi Pecinta Seni, Polda Jawa Timur Gelar Bhayangkara Mural Festival 2021 Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, sedang memandangi karya mural bergambar Presiden Jokowi yang menjadi juara I.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Polda Jawa Timur menggelar festival mural di Lapangan Tenis Indoor, Mapolda Jatim, Sabtu (30/10/2021). Kegiatan yang digelar serentak di 34 Polda se-Indonesia ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-70 Humas Polri.

Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, menjelaskan kegiatan ini adalah wadah bagi para seniman dalam menyalurkan karya eninya. Polda memberikan tempat dan ruang dalam menyampaikan aspirasi

"Bhayangkara Mural Festival 2021 merebutkan Piala Kapolri," kata Brigjen Pol Slamet Hadi, Sabtu (30/10) siang.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengulang arahan Kapolri, bahwa Polri tidak risih dalam mendapatkan kritikan dan aspirasi, termasuk yang dituangkan ke mural.

"Bicara soal mural, saya bisa memaknai ketika mampu membuat mata kita memaksa untuk melihat, maka itulah keberhasilan dalam mural. Artinya, apa yang dibuat coret-coretan gambar harus membuat kita melihat," tambahnya.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Kabid Humas Polda Jatim bersama tim yang sudah bersama-sama mensukseskan kegiatan Mural Bhayangkara Festival 2021 di wilayah Jawa Timur," tutupnya.

Bhayangkara Mural Festival 2021 sendiri diikuti oleh 50 peserta. Dari 50 peserta disaring sebanyak 21 peserta, di mana satu peserta sebelumnya sudah berangkat ke Mabes Polri Jakarta sebagai perwakilan terbaik dari Polda Jatim.

Sedangkan juara satu lomba mural diraih oleh Alif Edi Hermawan dan Yuda Ramadhana, keduanya warga Surabaya dan Driyorejo, Kabupaten Gresik. Menurut Yuda, konsep mural yang ia usung adalah gambar Presiden Joko Widodo. Mempunyai makna bahwa Indonesia Satu.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO