Momen HDKD 2021, Kalapas Tuban Siap Gercep Hadapi Tantangan Perubahan Zaman

Momen HDKD 2021, Kalapas Tuban Siap Gercep Hadapi Tantangan Perubahan Zaman Lapas Kelas IIB Tuban mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Karyadhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI secara daring, Minggu (31/10).

TUBAN, BANGSAONLINE.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB mengikuti Upacara Peringatan Hari Dharma Karya Dhika (HDKD) Kementerian Hukum dan HAM RI secara daring, Minggu (31/10).

Kalapas Kelas IIB Siswarno mengaku siap bergerak cepat dalam menghadapi tantangan perubahan zaman, sebagaimana arahan Menteri Hukum dan HAM RI Yasonna H Laoly. Ia bersama jajaran akan berupaya untuk berinovasi meningkatkan kreativitas, bekerja keras, terampil, dan siap bertransformasi untuk melayani masyarakat.

“Kita harus gercep (gerak cepat) manfaatkan teknologi untuk beradaptasi lebih cepat dengan perkembangan birokrasi digital maupun layanan publik digital,” kata Siswarno.

Sebelumnya, Menkumham Yasonna H Laoly mengingatkan seluruh jajaran di bawahnya supaya terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas diri karena tantangan ke depan semakin kompleks dan beragam.

“Tantangan semakin berat, untuk itu kita selalu dituntut meningkatkan kapasitas dan kompetensi dengan segala sumber daya yang ada,” katanya.

Yasonna menambahkan, insan pengayoman harus mampu menjadi pionir dalam mendorong terciptanya pemerintahan yang dinamis, melayani publik dengan baik, adaptif, dan mampu menghadapi segala situasi dengan cepat serta akurat.

“Terutama dalam mengambil keputusan dan memberikan layanan kepada masyarakat,” ujarnya.

Setelah mengikuti upacara, kegiatan dilanjutkan dengan tasyakuran serentak secara daring yang diikuti oleh peserta yang sama. Tasyakuran berupa pemotongan tumpeng dan kue sebagai rasa syukur insan pengayoman kepada Tuhan YME.

Dalam kegiatan tersebut, dirinya diberikan kesempatan untuk memberikan tumpeng kepada petugas termuda dan petugas tertua di Lapas . (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO