Dirikan Posko Informasi, Gabungan Relawan Pamekasan Siap Layani Seluruh Kafilah MTQ XXIX Jatim

Dirikan Posko Informasi, Gabungan Relawan Pamekasan Siap Layani Seluruh Kafilah MTQ XXIX Jatim Gabungan relawan di Pamekasan siap sukseskan MTQ XXIX Jatim.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Gabungan relawan di kabupaten Pamekasan siap melayani seluruh kafilah yang akan berkompetisi dalam Musaabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) XXIX Provinsi Jatim di . Relawan gabungan itu akan mengoptimalkan personel masing-masing untuk menyediakan layanan informasi. Mereka mendirikan posko selama pagelaran itu berlangsung, 2-11 November 2021.

Adapun gabungan relawan itu terdiri dari Brigade Penolong (BP) 13.28 Pramuka Pamekasan, Brigade Relawan Tanpa Batas (Brantas) Pamekasan, dan Tim Jaga Kota Kecamatan Pamekasan.

Salah satu perwakilan Brantas Pamekasan, Bobby Chodet, mengatakan bahwa tim tersebut sudah siap bergerak dan bahkan telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Pamekasan secara teknis. Sehingga perannya di lapangan nanti akan terkoordinir dan terpusat secara struktural komando.

"Alhamdulillah semua relawan ini, ingin berperan aktif dalam kesuksesan MTQ XXIX Jatim di Pamekasan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (2/11)

Menurut Bobby, sudah sewajarnya relawan berkolaborasi untuk menyukseskan gelaran MTQ XXIX Jatim di . Ini menyangkut nama baik , sehingga kesuksesannya merupakan tanggung jawab bersama.

"Posko Informasi MTQ XXIX ditempatkan di Jalan Panglima Sudirman No. 4 (Mako BP 13.28)," tuturnya.

Para relawan di sana, kata Bobby, akan menyediakan berbagai layanan untuk kafilah se-Jawa timur, mulai dari informasi MTQ, sarana pendampingan seperti mobil dan motor, kemudian transportasi ambulans, tempat istirahat dengan dua spring bed beserta kamar kecil.

"Di lingkungan Arek Lancor juga ada pendampingan di taman bermain anak, juga kopi dan air gratis. Juga ada layanan informasi pusat oleh-oleh dan kuliner khas Pamekasan," tuturnya. (Pmk1/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO