Truk Tronton Muat Puluhan Sepeda Motor di Nganjuk Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta

Truk Tronton Muat Puluhan Sepeda Motor di Nganjuk Ludes Terbakar, Kerugian Capai Rp 500 Juta Petugas PMK usai berhasil memadamkan api.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sebuah kendaraan truk nopol L 9627 BS yang mengangkut 39 unit sepeda motor terbakar di Kalan Tol Trans Jawa Km 669.200 masuk Desa Pecuk, Kecamatan Patianrowo, Kabupaten , Jawa Timur, Selasa (02/11/21) pukul 13.00 WIB.

Kanit Laka Satlantas Polres Iptu Sugino mengatakan, truk tersebut dikemudikan oleh Didik Hermawan (39), warga Jalan Sawahliyo, Kelurahan Jambatan Limo, Tambora Jakarta Barat.

Kebakaran berawal saat truk itu melaju dari arah menuju Surabaya, atau dari barat ke timur.

"Di tengah perjalanan tersebut, pengemudi truk tiba-tiba melihat kepulan asap melalui kaca spion kanan. Diduga asapnya berasal dari salah satu sepeda motor yang diangkut," ujar Iptu Sugino.

Seketika itu, Didik menghentikan kendaraan beratnya dan cepat-cepat keluar dari kabin kemudi. Ia kemudian melihat kobaran api di bagian bak truk. Dalam hitungan menit, kobaran api sudah menjalar ke puluhan motor lainnya, hingga menghanguskan seluruh bagian truk.

"Kejadian tersebut kemudian direspons oleh anggota yang menerima laporan, dengan mendatangi lokasi kejadian dan meminta bantuan unit pemadam kebakaran," lanjut Sugino.

Api yang menghanguskan truk bersama muatannya akhirnya berhasil dipadamkan kurang dari satu jam. Menurut Sugino, tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

Dari penyelidikan awal, Sugino juga memperoleh informasi bahwa puluhan motor yang diangkut truk tersebut terdiri dari berbagai jenis, yang merupakan motor paket ekspedisi.

"Penyebab pastinya masih dalam penyelidikan. Kerugian material ditaksir sekitar Rp 500 juta," (raf/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Polres Nganjuk Musnahkan BB Narkoba, Miras, dan Knalpot Brong, Hasil Ops Pekat Semeru 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO