Pelantikan KORMI Jember, Ini Kata Bupati Hendy

Pelantikan KORMI Jember, Ini Kata Bupati Hendy Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat menghadiri pelantikan pengurus KORMI Jember periode 2021-2025.

JEMBER, BANGSAONLINE.com , Hendy Siswanto, mendukung penuh semua bidang olahraga untuk berkembang di wilayahnya, termasuk dengan organisasi yang menaungi bidang terkait. Ia mengungkapkan hal tersebut saat menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Jember periode 2021-2025, Rabu (3/11).

“Jadi kalau di KONI kita akan memasifkan sepak bolanya, karena memang di setiap desa punya klub-klub, termasuk olahraga yang lain seperti bola voli,” ujarnya.

Menurut dia, olahraga tradisional yang juga banyak berkembang di masyarakat mampu menjadi salah satu andalan pariwisata bagi masyarakat Jember. Ia menyontohkan olahraga tradisional kasti, yang bisa mendatangkan penonton karena dilakukan di lapangan (outdoor). Tapi, ia menyarankan agar olahraga di luar lapangan tidak dilakukan sementara waktu karena dikhawatirkan menimbulkan kerumunan di tengah pandemi Covid-19.

“(Olahraga) Di KORMI ini dilakukan di luar ruangan, karena memang olahraga masyarakat, dan itu kita harus menunggu level satu (new normal) untuk memulai kegiatannya,” kata Hendy yang juga menjabat sebagai dewan pelindung dalam struktur KORMI.

Ia menuturkan, penyelenggaraan kegiatan di lapangan berpotensi untuk meningkatkan perekonomian lokal. “Sayang jika tidak didorong karena UMKM juga muncul di situ,” tuturnya.

Hendy menjabat sebagai dewan pelindung bersama Ketua DPRD Jember, Kapolres Jember, Dandim 0824/Jember, dan Kejari Jember, serta beberapa OPD terkait yang dijadikan pembina. Puluhan pengurus dan anggota Jember dikukuhkan sekaligus dilantik oleh Wakil Ketua I KORMI Jawa Timur, Andun Sudijandoko, yang mewakili Ketua KORMI, Hudiyono. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO