Mensos Risma Ajak Anak-Anak Yatim Korban Covid-19 Ziarah ke Makam Bung Karno

Mensos Risma Ajak Anak-Anak Yatim Korban Covid-19 Ziarah ke Makam Bung Karno Mensos Risma saat mengecek progres penataan Makam Bung Karno yang telah dilakukan selama beberapa hari terakhir. foto: AKINA/ BANGSAONLINE

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Menteri Sosial memberikan santunan kepada anak yang kehilangan orang tua akibat dampak Covid-19. Pemberian bantuan dilakukan secara simbolis di Perpustakaan Nasional Bung Karno Kota Blitar, Sabtu (6/11/2021).

Usai menyerahkan bantuan, Risma langsung menggiring puluhan anak-anak tersebut ke Makam Bung Karno. Risma kemudian membimbing anak-anak untuk berdoa di Pusara Bung Karno.

"Santunan tadi untuk anak yatim korban Covid-19. Setiap kota ada, ini sekalian saya menyelesaikan maintenance di Makam Bung Karno ini, sekalian kita beri santunan sekaligus. Kemudian saya ajak anak-anak ini untuk ziarah," tutur Risma.

Sebelumnya, Risma juga mengajak anak-anak membaca Pancasila. Dia memuji anak-anak Blitar yang rata-rata mampu membaca Pancasila secara runtut, meski baru duduk di bangku sekolah dasar.

Setiap anak yang mendapatkan santunan juga diberi poster gambar pahlawan. Tujuannya untuk memberi motivasi kepada anak-anak. Motivasi tersebut ditujukan agar anak-anak tetap kuat menghadapi kehidupan.

"Ada juga anak-anak yang tidak mengerti lagu-lagu perjuangan. Kalau itu bisa digelorakan, mereka tidak akan menyerah, kalau mereka bisa meneladani betapa sulitnya mendapatkan kemerdekaan," kata Risma.

Usai membimbing anak-anak, Risma kemudian berkeliling Makam Bung Karno. Di Makam Bung Karno, Risma kembali mengecek progres penataan makam presiden pertama RI yang telah dilakukan Risma selama beberapa hari terakhir.

"Untuk makam sebetulnya nanti saya sudah pesan khusus, yaitu lampu hias agar kita bisa gunakan malam hari, sehingga anak-anak muda bisa datang ke sini malam hari," tutupnya. (ina/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO