Pemprov Jatim akan Bantu Pembangunan Dermaga di Jember

Pemprov Jatim akan Bantu Pembangunan Dermaga di Jember Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, bersama Bupati Jember, Hendy Siswanto, saat meninjau pesisir pantai selatan Kecamatan Puger.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur (Jatim), Indar Parawansa, berkunjung ke pesisir pantai selatan , , Jumat (5/11).  Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim akan memberi dukungan dalam bentuk bantuan keuangan guna tambahan infrastruktur di kawasan tersebut.

Menurut dia, sektor yang tidak mengalami kontraksi ialah sektor pertanian dan perikanan di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini. Mantan menteri sosial juga melakukan kegiatan bersih-bersih pantai ‘Beach Clean Up' bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Jatim.

“Kegiatan bersih-bersih pantai ini merupakan upaya yang sedang digalakkan oleh untuk mengajak masyarakat menjaga lingkungan, khususnya kebersihan pantai pesisir. Saya berharap, kegiatan pembersihan sampah di pesisir laut ini tidak hanya dilakukan pada saat tertentu saja, melainkan menjadi pekerjaan rumah bagi seluruh masyarakat Puger,” kata .

Dalam kesempatan itu, berkunjung ke Pelabuhan Perikanan Pantai Puger untuk meninjau pelaksanaan vaksinasi masyarakat pesisir dan nelayan di kawasan tersebut. Kedatangannya disambut oleh , Hendy Siswanto, bersama wakilnya, Firjaun Barlaman, beserta forkopimda setempat.

Bupati Hendy berterima kasih kepada gubernur. Menurut dia, kehadiran mantan menteri sosial di kawasan pesisir itu membawa berkah bagi masyarakat, khususnya di kawasan pesisir Puger.

"Alhamdulillah, hari ini kita dapat kunjungan oleh Ibunda tercinta Gubernur Jawa Timur yang sangat kita banggakan untuk memberikan bantuan pembersihan pantai, dan satu kapal. Termasuk juga akan dibantu pembangunan docking kapal untuk masyarakat Puger,” kata Hendy.

"Kami berharap, dengan adanya tempat kapal bersandar (docking kapal), nantinya kualitas ikan juga menjadi lebih baik," ucap Hendy menambahkan. (yud/eko/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO