Luapan Kali Lamong di Gresik, Wilayah Kedamean Masih Terendam Air Setinggi 50 Cm

Luapan Kali Lamong di Gresik, Wilayah Kedamean Masih Terendam Air Setinggi 50 Cm Kondisi Dusun Medeo, Kecamatan Kedamean, Kabupaten Gresik, yang masih terendam luapan Kali Lamong. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Camat , Arifin, menyatakan bahwa banjir yang merendam sejumlah desa dan dusun di wilayahnya mulai surut, Minggu (7/11). Menurut dia, dusun yang airnya sudah surut di antaranya Dusun Gorekan Lor. Sedangkan dusun yang masih tergenang di antaranya Dusun Medeo, degan ketinggian air 50 cm (centimeter). Meski demikian, debit air berangsur surut.

Hal serupa juga terjadi di Dusun Cermen, ketinggian air sudah berkurang 50 centimeter. Tapi, Arifin meminta kepada warganya untuk selalu waspada.

Sebelumnya, banjir luapan Kali Lamong yang merendam sejumlah desa dan dusun di Kecamatan mencapai ketinggian tiga meter.

Berikut daftar area yang tergenang di wilayah tersebut:

- Dusun Medeo, Desa Cermen, dengan ketinggian genangan 200-300 centimeter: 127 rumah, 10 hektare areal persawahan, 1,5 km jalan poros desa, dan satu kilometer jalan lingkungan terdampak.

- Dusun Cermen dengan ketinggian genangan 50-160 centimeter: 90 rumah, 60 hektare areal persawahan, dua kilometer jalan poros desa, dan 1,2 km jalan lingkungan terdampak.

- Dusun Kekbo/Medeo: tujuh hektare areal persawahan dan 500 meter jalan poros desa terdampak.

- Dusun Gorekan Kidul dengan ketinggian genangan air 50-150 centimeter: 137 rumah, 25 hektare areal persawahan, 1 kilometer jalan poros desa, dan 1,6 km jalan lingkungan terdampak.

- Dusun Gorekan Lor dengan ketinggian genangan air 100-170 centimeter: 55 rumah, 15 hektare areal persawahan, 1 kilometer jalan poros desa, dan 500 meter jalan lingkungan terdampak. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO