Kapolda Jatim Cup 2021, Polresta Sidoarjo Raih Juara Dua dan Tiga

Kapolda Jatim Cup 2021, Polresta Sidoarjo Raih Juara Dua dan Tiga Personel Polresta Sidoarjo saat meraih penghargaan di ajang Kapolda Jatim Cup 2021.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Hari Pahlawan Tahun Ini, Polda (Jatim) menggelar lomba olahraga bulu tangkis bertajuk Kapolda Jatim Cup 2021.

Senin (8/11) pagi tadi, Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta, memberikan penghargaan terhadap Tim Olahraga dan polres jajaran yang menjadi juara lomba tersebut, bertempat di Lapangan Tenis Presisi Mapolda Jatim.

Pada ajang tersebut, berhasil menyabet juara dua yang diraih tim olahraga bulu tangkis beregu putra dan juara tiga untuk tenis lapangan beregu putra. Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Kusumo Wahyu Bintoro, mengapresiasi upaya dan semangat anggotanya yang turut bertanding di Kapolda Jatim Cup 2021.

"Selamat atas prestasi yang kita raih dalam Kapolda Jatim Cup 2021. Apa pun hasilnya yang penting kita merasakan manfaatnya, bahwa melalui olahraga membuat tubuh kita sehat dan menambah semangat kerja," ujarnya.

Ia berharap, olahraga bagi anggotanya tidak hanya selesai di gelaran tersebut. Namun rutin dilakukan agar kesehatan tetap terjaga.

"Sebelum memulai pekerjaan ke kantor, kalau bisa lakukan olahraga meskipun hanya sebentar. Tujuannya agar tubuh kita sehat, terhindar dari penyakit dan pikiran kita lebih segar usai berolahraga," tuturnya.

Sementara itu, Irjen Pol Nico Afinta memastikan Kapolda Jatim Cup 2021 akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya. Pihaknya berpesan dan meminta kepada jajarannya untuk melaksanakan olahraga bukan karena ada pertandingan, namun dalam kegiatan sehari-hari.

"Jadi kita membuat olahraga dari kita, untuk kita, dan semua, berjalan lancar sehat dan selamat. Nantinya, olahraga ini akan dilaksanakan secara rutin. Mari kita semua membuat olahraga menjadi budaya kita," kata Nico.

Menurut dia, olahraga ini membuat hati, pikiran, dan perbuatan yang sehat. Kapolda Jatim pun berterima kasih kepada jajarannya yang ikut menyukseskan giat tersebut.

"Karena olahraga yang baik rutin maka pekerjaan kita menjadi baik, saya ucapkan terima kasih kepada panitia, peserta, dan pejabat utama, para kapolres yang membuat sukses acara ini," ucap Nico.

"Ke depan tolong ditindaklanjuti, bahwa pembinaan untuk mencari atlet yang baik dari dan jajaran menjadi bagian penting. Kita ketahui ada atlet loncat gala ternyata punya keinginan menjadi anggota Polri," urai Nico menambahkan.

Ia juga meminta kepada para jajarannya untuk memerhatikan lingkungan sekitar apabila ada anggota atau masyarakat yang berpotensi menjadi atlet, dan ingin menjadi polisi maupun berkarier di Korps Bhayangkara. (cat/mar)

Berikut daftar nama juara dalam Kapolda Jatim Cup 2021:

- Cabang Olahraga Bola Volley:

Simak berita selengkapnya ...