Dandim 0824 Jember Beri Pesan Kepada Amellya, Siswi Magelang Asli Jember yang Sedang Tugas Wawancara

Dandim 0824 Jember Beri Pesan Kepada Amellya, Siswi Magelang Asli Jember yang Sedang Tugas Wawancara Dandim 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menerima kedatangan Amellya Rashida Shabirah Putri, Siswi SMA Taruna Nusantara Kabupaten Magelang.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim (Dandim) 0824 Jember Letkol Inf La Ode M Nurdin menerima kehadiran Siswi Sekolah Menengah Atas (SMA) Taruna Nusantara Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Senin (8/11).

Amellya Rashida Shabirah Putri mendatangi Kodim 0824 Jember untuk melaksanakan tugas sekolahnya, yakni mewawancarai para pemimpin di Indonesia, termasuk Dandim 0824 Jember. Dari hasil wawancara tersebut akan dibuat sebuah buku Antologi Pemimpin Daerah.

“Saya berterima kasih banyak kepada para pemimpin di Jember, juga Pak Dandim atas kesempatan yang diberikan kepada saya bisa bertemu untuk mewawancarai beliaunya,” ucap Amellya.

“Ini untuk tugas mata pelajaran Bahasa Indonesia, tentang Kepemimpinan dan Pembentukan Karakter Bangsa,” jelasnya.

Ia didampingi oleh ibu kandungnya disambut baik oleh Komandan Kodim Laode M Nurdin. “Ini bagian dari wujud generasi muda yang membanggakan,” ujar La Ode.

Dandim mengaku bangga karena putra-putri daerah Jember mampu menempuh pendidikan yang baik. Apalagi, Amellya pernah menorehkan prestasi semasa SMP di Jember, yaitu Juara II Lomba Kompetensi Sains Nasional (KSN).

Dandim berharap apa yang sudah ditempuh Amelya bisa menginspirasi pemuda lainnya untuk melakukan yang terbaik bagi bangsa dan negara. “Raihlah prestasi itu setinggi-tingginya, pasti hasilnya akan membanggakan orang tuanya dan masyarakat,” pungkas Alumni Akmil Tahun 2001 itu. (yud/eko/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO