Malam Donasi Bagi Korban Banjir Bandang Kota Batu Berhasil Kumpulkan 107 Juta Rupiah

Malam Donasi Bagi Korban Banjir Bandang Kota Batu Berhasil Kumpulkan 107 Juta Rupiah Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko (tiga dari kiri) saat menyerahkan anggrek kepada salah satu donatur.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana banjir bandang di Kota Batu, Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Malang Raya dan Pemkot Batu menggelar malam penggalangan dana bagi korban terdampak, di Rumah Dinas Wali Kota Batu, Senin (8/11) kemarin.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Lions Club, J99 Corp, perwakilan perbankan se-Malang Raya, BNN, BPJS, Kepala OPD Pemkot Batu, dan tamu undangan.

Upaya penggalangan dana dilakukan dengan cara memberikan juara lomba yang digelar di lokasi Batu Shining Orchid Week 2021. Selanjutnya, penerima disarankan untuk memberikan donasi untuk penanggulangan bencana banjir bandang.

Ketua panitia acara, Fathul Yasin, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kepedulian pada korban banjir bandang. Sekitar 30 pemenang lomba disediakan khusus hari ini, yang oleh pemiliknya diberikan demi membantu para korban bencana.

"Dalam bentuk . Kami tidak bisa membantu banyak. Namun dengan donasi dari penerima , kami harap bisa bermanfaat," ujar Yasin.

Malam penggalangan dana untuk korban bencana ini berhasil mengumpulkan total donasi senilai 107 juta rupiah. Donasi tersebut berasal dari para peserta Batu Shining Orchid Week 2021 sebesar 10 juta rupiah, dan hasil lelang atau donasi sebesar 97 juta rupiah. Harga termahal yang berhasil dilelang adalah senilai 25 juta rupiah. J99 Corp merupakan undangan yang mendapatkan hasil lelang terbanyak, yaitu 9 .

Menutup acara, Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para undangan yang antusias membantu korban bencana di Kota Batu.

"Kami tidak menerima dana cash. Silakan dibawa panitia terlebih dahulu, tolong dibelikan material bangunan dan keperluan lain yang bisa membantu korban bencana," ujar wali kota. (asa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Banjir Bandang Menerjang Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO