Hari Pahlawan, FKS dan ARPL Kediri Gelar Aksi Tanam Pohon di Lereng Kelud

Hari Pahlawan, FKS dan ARPL Kediri Gelar Aksi Tanam Pohon di Lereng Kelud Koordinator ARPL Kediri dr. Ari Purnomo Adi (kiri) dan Kepala Disbudpar Kabupaten Kediri Adi Suwignyo usai menanam pohon di area Sumber Clangap, Lereng Gunung Kelud. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Forum Kabupaten Sehat (FKS) bersama ratusan relawan yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan (ARPL) Kediri, menggelar aksi tanam pohon di Lereng Gunung Kelud, Rabu (10/11).

Selain menanam pohon, para relawan juga memunguti sampah yang dibuang oleh pengunjung Wisata Gunung Kelud di sepanjang jalan menuju Puncak Gunung Kelud.

Untuk aksi tanam pohon, dipusatkan di area Sumber Clangap, Desa Sugihwaras, Kecamatan Ngancar, Kabupaten Kediri. Sumber Clangap ini menghidupi warga 5 desa di Kecamatan Ngancar, yaitu Sugihwaras, Sempu, Babadan, serta sebagian Pandantoyo dan Ngancar.

Suprapto, Perangkat Desa Sugihwaras, menjelaskan aksi tanam pohon di area Sumber Clangap ini melibatkan FKS, ARPL, SAR Kelud, warga, tukang ojek, dan PKL.

"Semoga aksi tanam pohon di area Sumber Clangap ini, bisa mencegah terjadinya longsor di Sumber Clangap ini," katanya, Rabu (10/11). Diketahui, Sumber Clangap sendiri saat ini terjadi longsor.

Sementara Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS), M. Muksin, menjelaskan bahwa aksi ini sebagai bentuk kepedulian pihaknya bersama aktivis lingkungan untuk melestarikan lingkungan, terutama di kawasan Wisata Gunung Kelud.

(M. Muksin)

Simak berita selengkapnya ...