Isi Webinar di Universitas Trunojoyo Madura, Syafiuddin Motivasi Anak Muda agar Bisa Jadi Legislator

Isi Webinar di Universitas Trunojoyo Madura, Syafiuddin Motivasi Anak Muda agar Bisa Jadi Legislator Anggota DPR RI, Syafiuddin, saat menjadi pembicara di webinar nasional yang digelar oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (UTM).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Anggota DPR RI, Syafiuddin, mengatakan bahwa anak muda saat ini harus kritis, berkompetensi, konsisten, menjaga integritas, dan mulai belajar agar dapat memahami legislatif sejak dini.

Hal itu ia sampaikan ketika menjadi narasumber pada webinar nasional yang digelar oleh Dewan Perwakilan Mahasiswa Fakultas Keislaman Universitas Trunojoyo Madura (UTM), Rabu (10/11).

"Era digital ini momentum bagi anak muda untuk meningkatkan literasi, peningkatan kompetensi generasi muda. Sehingga para legislator muda mampu mengemban amanat rakyat, menyerap aspirasi di saat menjadi legislatif," ujarnya. 

Menurut dia, penempaan diri sejak dini perlu dilakukan oleh para anak muda yang ingin menjadi legislator. Dengan demikian, anak muda bukan hanya bisa duduk di kursi legislatif, tapi juga mampu menduduki pos strategis di eksekutif ataupun yudikatif. 

"Anak muda jangan gamang untuk masuk ke kursi legislatif, negara memberikan porsi dan kesempatan besar bagi anak muda agar tampil dan menduduki kursi Senayan. Bahkan saat ini, ada legislator muda yang menjadi anggota DPR RI, ada 10 persen atau 60 legislator dari 575 orang, yang tergabung dalam Kaukus Pemuda Parlemen Indonesia (KPPI)," papar politikus PKB ini.

Simak berita selengkapnya ...