Diduga Kerasukan Karena Sering Ikut Jaranan, Remaja di Jember Tewas Gantung Diri

Diduga Kerasukan Karena Sering Ikut Jaranan, Remaja di Jember Tewas Gantung Diri Seorang remaja yang tewas gantung diri di Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Seorang remaja dari Dusun Gendir, Desa Klungkung, Kecamatan Sukorambi, Jember, Moch. Akbar Setiawan (18) nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Kejadian itu diduga karena korban kesurupan.

“Dia sebelumnya ngamuk-ngamuk (marah-marah) tanpa ada sebab, sambil memecahkan meja kaca miliknya,” kata Kapolsek Sukorambi, AKP Sigit Budiono, saat ditemui di ruanganya pascakejadian tersebut, Rabu (10/11).

Sebelum kejadian, kata Sigit, Akbar sempat ditanya oleh kedua orang tuanya. Ia pun menceritakan kronologi sebelum remaja berusia 18 tahun itu nekat menggantungkan diri ke pohon.

“Kenapa kamu mecahkan kaca meja kemarin, tanya ibunya kepada korban? Kemudian Akbar menjawabnya, gak tau, mungkin setannya itu yang masuk ke dalam tubuh aku, kata dia kepada ibunya. Jangan gitulah, kata ibunya menasihati, kamu gak usah ikut-ikutan jaranan atau apa pun itu. Kamudian setelah itu tanpa disadari oleh orang tuanya, Akbar mengambil tali lalu lari ke samping rumahnya,” paparnya.

Simak berita selengkapnya ...