Bersama Forkopimda, Wakil Bupati Kediri Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional

Bersama Forkopimda, Wakil Bupati Kediri Ikuti Upacara Peringatan Hari Pahlawan Nasional Wakil Bupati Kediri Dewi Mariya Ulfa (baju putih) usai mengikuti upacara Hari Pahlawan di TMP Canda Bhirawa Pare. Foto: Ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Jajaran Forkopimda Kabupaten , Rabu (10/11/2021), mengikuti Upacara Peringatan Nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP) Canda Bhirawa Pare, Kabupaten .

Wakil Bupati , , yang hadir mewakili Bupati Hanindito Himawan Pramana, menjelaskan bahwa Upacara Peringatan Nasional ini dalam rangka mengenang jasa dan perjuangan para pahlawan pada masa kemerdekaan.

Namun ia berpesan, agar peringatan ini bukan hanya berupa upacara penghormatan, namun dijadikan pemicu semangat masyarakat untuk bangkit dan siap menghadapi segala bentuk tantangan Bangsa Indonesia.

"Tantangan dan PR kita ke depan ada banyak, seperti pengentasan kemiskinan, perang melawan narkoba, hingga isu radikalisme juga. Jadi diperlukan kekompakan bersama dari beragam pihak, termasuk masyarakat," kata Wabup Dewi usai menghadiri Peringatan Nasional 2021, di TMP Canda Bhirawa Pare.

Sedangkan Ketua DPRD Kabupaten , Dodi Purwanto, yang mendapat amanah sebagai inspektur upacara, mengimbau agar peringatan Nasional bukan hanya sekadar tabur bunga di TMP Canda Bhirawa.

"Tapi bisa memacu semangat anak muda di untuk terus berjuang dalam segala kondisi, termasuk melawan pandemi Covid-19. Bahkan juga menjadi pahlawan yang inspiratif," kata Dodi.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Staf Kodim (Kasdim) 0809 , Mayor Sarwo Edi. Ia menyarankan agar kaum milenial di era kekinian bisa memiliki daya saing lebih, dan mampu menjadi generasi yang inovatif dalam membangun Kabupaten .

"Dalam momentum ini saya mengajak masyarakat dan kaum milenial untuk menjadi generasi yang inovatif dan inspiratif untuk membangun Kabupaten lebih baik dan selalu harmonis," kata Mayor Sarwo Edi.

Usai digelar Upacara Peringatan Nasional dan tabur bunga oleh forkopimda, di tempat yang sama juga digelar upacara peringatan serupa yang diikuti oleh sejumlah anggota Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Kabupaten bersama istri pejuang era kemerdekaan, dan acara dilanjutkan dengan tabur bunga ke beberapa makam pahlawan. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO