Semangat Hari Pahlawan, Satgas Covid-19 Kecamatan Plumpang Tuban Kawal Vaksinasi Pelajar

Semangat Hari Pahlawan, Satgas Covid-19 Kecamatan Plumpang Tuban Kawal Vaksinasi Pelajar Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang, Sertu Sumargono saat mengawal vaksinasi pelajar di SMPN 3 Plumpang.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan pelajar SMPN 3 Plumpang, Kabupaten , secara tertib menjalani vaksinasi Covid-19, Rabu (10/11).

Sebanyak 200 dosis vaksin jenis Sinovac disediakan untuk para pelajar di SMPN 3 Plumpang, baik untuk dosis pertama maupun kedua. Hal tersebut guna memberikan herd immunity bagi kalangan siswa.

“Kami berharap selama pelaksanaan vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi,” terang Babinsa Koramil 0811/06 Plumpang, Sertu Sumargono saat mengawal vaksinasi pelajar di SMPN 3 Plumpang.

Walau telah menerima vaksin, Sumargono mengimbau kepada pelajar untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) dengan 5M. Yakni, mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan serta membatasi mobilisasi dan interaksi.

“Walaupun sudah mendapatkan suntikan vaksinasi tapi tetap mematuhi prokes Covid-19 dengan cara 5M,” ungkapnya.

Danramil 0811/06 Plumpang, Kapten Cpl Hariyanto menerangkan, pihaknya sengaja mengerahkan babinsa untuk mengawal vaksinasi agar berjalan lancar dan mematuhi prokes.

"Vaksinasi pelajar ini sebagai wujud partisipasi siswa-siswi SMPN 3 Plumpang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungan sekolah sekaligus menyukseskan program pemerintah," jelas Hariyanto. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO