Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin, Wakil Bupati Kediri Ajak Anak Muda untuk Lakukan Ini

Terima Penghargaan dari Jurnalis Nahdliyin, Wakil Bupati Kediri Ajak Anak Muda untuk Lakukan Ini Wakil Bupati Kediri, Dewi Mariya Ulfa, saat menerima penghargaan sebagai Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 di ruang kerjanya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Kediri, , mengajak agar semangat berkarya dan mengembangkan potensi yang dimiliki. Hal itu ia sampaikan saat menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi Forkom (FJN).

Ia merupakan satu-satunya perempuan yang dinobatkan dalam 12 Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif Jatim 2021 versi FJN.

Menurut Dewi, saat ini adalah momentum untuk tampil dan eksis. Eksistensi kini sudah diakui oleh publik, terbukti dengan jabatan publik yang banyak di isi , baik itu di eksekutif maupun di legislatif. 

"Saat ini adalah momentum untuk eksis dan berkarya. Mas Dhito Bupati Kediri, Mas Fauzan Fuadi Ketua Fraksi PKB DPRD, dan Mas Emil Dardak Wakil Gubernur Jatim adalah contoh sejumlah yang mendapat kepercayaan publik," ujarnya, Kamis (11/11).

Ia mengungkapkan, dahulu distigma masih hijau atau kurang pengalaman. Namun, lanjut Dewi, peluang untuk terbuka lebar pascareformasi, dan memiliki kesempatan yang sama dengan yang lebih senior.

Wakil Bupati Kediri itu mengingatkan, harus menjaga kepercayaan publik bila sudah mendapatkan hal tersebut. Ia meminta kepada mereka untuk tidak mengkhianati kepercayaan rakyat.

"Terpenting adalah menjaga amanah rakyat, karena jabatan sejatinya adalah ruang untuk berbuat kebaikan untuk orang banyak. Saya yakin pemimpin muda itu idealismenya tinggi," tuturnya.

Secara khusus, ia mengajak generasi muda Nahdliyin untuk semangat berkhidmat di Nahdlatul Ulama, entah itu di struktural atau kultural. Sehingga, kata Dewi,  akan mendapat berkah baik di dunia maupun di akhirat.

"Saya ini apa, dulu cuma karyawati bank swasta. Gak pernah nyangka dicalonkan jadi pejabat publik, apalagi jadi pemimpin daerah. Saya kira ini berkah berkhidmat di NU. Termasuk dapat penghargaan dari para sahabat Forkom ," paparnya. (mdr/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO