Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Pemkot Kediri Pangkas Pohon Jalan Protokol

Antisipasi Bencana Hidrometeorologi, Pemkot Kediri Pangkas Pohon Jalan Protokol Petugas saat melakukan pangkas pohon yang dinilai membahayakan warga. (Ist).

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota Kediri melalui Dinas Lingkungan Hidup, Kebersihan dan Pertamanan (DLHKP) melakukan gerebek pangkas pohon yang berada di beberapa jalan protokol, mulai Kamis (11/11) kemarin. Kegiatan itu dimulai dari sepanjang Jalan Mayor Bismo.

Abdullah Abu Bakar menyampaikan, pangkas pohon ini upaya untuk mencegah banyaknya pohon yang tumbang di musim penghujan.

“Setelah agenda susur sungai untuk kendalikan arus air, pepohonan di sepanjang jalan perlu untuk dikondisikan, untuk menghindari pohon tumbang yang membahayakan pengguna jalan dan kabel listrik,” ujar Mas Abu, sapaan akrab Walikota Kediri itu, Jumat (12/11).

Sementara Kepala DLHKP Kota Kediri M. Anang Kurniawan, menyampaikan bahwa sasaran utama pemangkasan adalah dahan pohon yang sudah kering dan menjuntai, utamanya yang berada di jalan dekat tempat publik dan jaringan listrik.

Menurutnya, pemangkasan pohon ini merupakan upaya penanggulangan . “Kami juga bersinergi dengan Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman serta PLN Kota Kediri,” ujarnya.

Sebenarnya, pemangkasan pohon ini merupakan agenda rutin DLHKP untuk mengurangi risiko pohon tumbang. Hanya saja memasuki ini, kegiatan tersebut dimasifkan. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO