Peringati HUT ke-52, Lions Club Surabaya Gelar Baksos Donor Darah

Peringati HUT ke-52, Lions Club Surabaya Gelar Baksos Donor Darah Suasana saat donor darah di Grand City Mall Surabaya.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Giat bakti sosial (baksos) digelar secara serentak di sejumlah kota di Indonesia dalam rangka memperingati HUT Lions Club Indonesia yang ke-52. Agenda dengan target 3.000 kantong darah itu berlangsung selama dua hari, mulai kemarin hingga hari ini, Minggu (14/11).

Presiden Lions Club Surabaya District 307-B2, Erick Suprapto, mengatakan bahwa 1.329 kantong darah terkumpul pada hari pertama. Dengan animo masyarakat yang begitu tinggi, ia berharap target 3.000 kantong darah dapat terpenuhi hari ini.

“Terlihat ratusan orang sedang mengantre untuk mengikuti acara ini dapat terlihat dari ramainya lantai 1 dan penuhnya tempat . Kami sangat mengapresiasi hal tersebut,” ujarnya di Mall.

"Apalagi sepertinya pendonor juga tertarik dengan grand prize yang diberikan oleh Lion Club, yaitu sepeda motor Honda Revo dan beberapa hadiah menarik lainnya. Misalnya undian setiap hari, 1 unit Sepeda MTB Genio, uang tunai Rp10 juta untuk 10 pemenang masing-masing Rp1 juta, 10 unit Magic Com Yong Ma, dan 25 voucher belanja Hypermart masing-masing Rp100 ribu," paparnya menambahkan.

Selain itu, kata Erick, setiap pendonor yang datang mendapatkan paket sembako lengkap dari Lions Club. Untuk mencegah kerumunan dalam agenda tersebut, pihaknya melakukan pendaftaran bansos secara daring dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

“Kegiatan ini bertujuan untuk membantu (Palang Merah Indonesia) terhadap ketersediaan stok darah yang menipis. Agar dengan adanya kantong darah yang kita kumpulkan bisa meringankan beban masyarakat yang membutuhkan darah, khususnya di tidak sampai kehabisan,” tuturnya. (diy/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO