Borong 83 Medali, Jatim Kembali Juara Umum Kompetisi Sains Nasional

Borong 83 Medali, Jatim Kembali Juara Umum Kompetisi Sains Nasional Desain: Humas Pemprov Jatim

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Tim () kembali meraih juara umum. Pencapaian ini merupakan hasil kerja keras para guru, orang tua, dan peserta didik di . Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan terima kasih atas upaya yang dilakukan dalam meraih predikat tersebut.

Merupakan event yang digelar (PPN) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Event yang pertama kali digelar pada 2002 itu diberi nama Olimpiade Sains Nasional (OSN). Ajang yang sangat bergengsi bagi dunia pendidikan di Indonesia.

Sejak event dicetuskan, baru dua kali meraih juara umum. Yakni pada 2020 dan tahun ini. Gubernur Khofifah berharap prestasi ini terus dipertahankan. "Semua ini tidak bisa diraih tanpa sinergi antara pemerintah, para guru, orang tua, dan anak didik," katanya.

Pada 2021 ini, Jatim memboyong 83 medali. Rinciannya emas 29 medali, perak 29 medali, dan perunggu 25 medali. Perolehan ini mengungguli DKI Jakarta yang berada di peringkat dua. Yakni emas 21 medali, perak 28 medali, dan perunggu 25 medali.

Peringkat berikutnya Jawa Barat dengan perolehan emas 11 medali, perak 15 medali, dan perunggu 26 medali. Lalu Provinsi Riau dengan raihan emas 8 medali, perak 5 medali, perunggu 14 medali. Dan berikutnya Banten dengan raihan emas 6 medali, perak 23 medali, perunggu 20 medali, terakhir Jawa Tengah dengan raihan emas 6 medali, perak 21 medali, dan perunggu 34 medali.

Simak berita selengkapnya ...