Wamira Mart Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat di Pamekasan

Wamira Mart Diharapkan Tingkatkan Ekonomi Masyarakat di Pamekasan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, saat meninjau Wamira Mart yang menjajakan produk lokal.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Setelah diresmikan Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, perkembangan Warung Milik Rakyat (Wamira) Mart semakin menjanjikan. Kehadirannya diharapkan menjadi penopang ekonomi masyarakat di wilayah tersebut.

Kasir Wamira Mart di Jalan Jokotole, Nurul Hidayat, mengatakan bahwa ratusan produk lokal Pamekasan ludes terjual sejak dibukanya Wamira Mart dalam seminggu terakhir. Ia menuturkan, sebagian besar produk lokal yang terjual itu adalah camilan.

"Setiap hari pengunjungnya tidak menentu, tetapi yang paling banyak di hari pertama. Karena saat itu peserta MTQ XXIX Jatim belum pulang. Kalau hari-hari biasa, puluhan pengunjung," ujarnya, Kamis (18/11).

Sejauh ini, lanjut Nurul, pengunjung Wamira Mart sebagian besar merupakan wisatawan atau orang dari luar Pamekasan yang ingin membeli oleh-oleh untuk dibawa ke kampung halamannya. Bahkan, ada wisatawan dari luar pulau yang berbelanja tanpa ragu hingga merogoh kocek dalam-dalam.

"Ada kemarin dari Banjarmasin itu belanja untuk oleh-oleh. Ya, pengunjungnya rata-rata ibu-ibu dan wisatawan dari luar," tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...