Salurkan BSU BPJS Ketenagakerjaan, Wabup Tuban: Masih Banyak ASN yang Belum Jadi Anggota

Salurkan BSU BPJS Ketenagakerjaan, Wabup Tuban: Masih Banyak ASN yang Belum Jadi Anggota Wakil Bupati Tuban, H. Riyadi menyerahkan bantuan subsidi upah (BSU) kepada ASN non-PNS di Kabupaten Tuban, Kamis (18/11).

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Tuban, H. menyerahkan beasiswa anak dan bantuan subsidi upah () kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) non-PNS di Kabupaten Tuban, Kamis (18/11).

Dalam kesempatan itu, wabup juga memberikan santunan kematian, dan penghargaan kepada badan usaha yang peduli terhadap pegawai rentan untuk diikutkan menjadi anggota . Ia mengatakan, badan usaha yang telah mendaftarkan pegawainya turut berpartisipasi menyukseskan program jaminan sosial bagi pekerja.

Wabup juga memberikan apresiasi kepada yang telah melaksanakan program jaminan sosial dan ketenagakerjaan bagi masyarakat Kabupaten Tuban.

"Dengan program jaminan sosial dapat mengurangi kemiskinan dan menekan pengangguran. Ke depan, dapat dijalin sinergitas dengan guna mencapai kesepahaman terkait pelaksanaan jaminan sosial," ungkapnya.

Kang -sapaan akrab - menjelaskan, program jaminan menjadi jawaban atas keresahan masyarakat perihal antisipasi terhadap terjadi kecelakaan kerja, kematian, maupun jaminan hari tua.

Untuk itu, melalui DPMPTSP mensyaratkan dalam penerbitan izin bagi badan usaha. "Bukan untuk mempersulit, melainkan melindungi pekerja di masa mendatang," sambungnya.

Terkait keikutsertaan pegawai pemkab dalam jaminan sosial ketenagakerjaan, wabup berharap kerja sama dengan bisa terus dimaksimalkan, sehingga seluruh karyawan di lingkup dapat seluruhnya ter-cover.

Simak berita selengkapnya ...