Serahkan Sertifikat Pemenang Film Pendek, Wawali Pasuruan: Ini Bisa Gerakkan Sektor-Sektor Lain

Serahkan Sertifikat Pemenang Film Pendek, Wawali Pasuruan: Ini Bisa Gerakkan Sektor-Sektor Lain Wawali Mas Adi menyerahkan sertifikat kepada lima pemenang Seremonial Film Pendek Kota Pasuruan di Gedung Kesenian Darmoyudho, Sabtu (20/11/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo menyerahkan sertifikat kepada lima pemenang Seremonial Film Pendek Kota Pasuruan di Gedung Kesenian Darmoyudho, Sabtu (20/11/2021).

Seremonial film pendek itu diikuti 28 peserta dan dipilih 5 film terbaik, yaitu, Film Kagum yang disutradarai Nur Fadli, Film Sepatu dengan Sutradara Maudy, Film Sawang Sinawang dengan Sutradara Awan Pamungkas, Film Bapak Tua dengan Sutradara Halim Setiadi, dan Film Akik yang disutradarai Saiful Ulum.

Mas Adi -sapaan Wakil Wali Kota Pasuruan- mengatakan bahwa seremonial film pendek tersebut digelar sebagai apresiasi dan wadah talenta fotografi serta industri film di Kota Pasuruan. Sekaligus untuk mengembangkan usaha ekonomi kreatif di Kota Pasuruan.

Ia menegaskan kegiatan itu bukan fenomena akhir tahun dalam penganggaran di Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan. Sebab, seremonial film pendek bukti akan digelar secara berkelanjutan.

"Saya apresiasi kegiatan seremonial film pendek di masa pandemi Covid-19. Cukup bagus karena ekonomi kreatif tumbuh berkembang cukup besar dan menjadi akselarasi perkembangan teknologi informasi dan komunikasi," ujarnya.

Kegiatan seperti itu menjadi salah satu komitmennya bersama Wali Kota Gus Ipul untuk mendorong munculnya kreativitas baru di Kota Pasuruan dalam berbagai aspek.

Simak berita selengkapnya ...