Pemkot Kediri Gelar Bimtek untuk Kuatkan Kapasitas Tenaga Pendamping Lapangan Prodamas Plus

Pemkot Kediri Gelar Bimtek untuk Kuatkan Kapasitas Tenaga Pendamping Lapangan Prodamas Plus Para narasumber dalam acara Bimtek penguatan kapasitas para tenaga pendamping lapangan Prodamas Plus. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri menggandeng Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) , menggelar bimbingan teknis (bimtek) bagi 63 tenaga pendamping yang bertugas mengawal pelaksanaan . Ini dilakukan untuk menguatkan kapasitas tenaga pendamping lapangan.

Kepala Bagian Pemerintahan Pemkot Kediri, Paulus Luhur Budi Prasetya, mengatakan bahwa penguatan tenaga pendamping tersebut supaya ketika mendampingi di lapangan dapat menjelaskan apa yang menjadi kebutuhan dari masyarakat dampingannya.

“Bagian pendampingan Prodamas yang bekerjasama dengan LP2M adalah sebagian rangkaian upaya Pemkot memberikan bekal dan penguatan bagi para tenaga pendamping. Sehingga tenaga pendamping dapat menyelesaikan permasalahannya dan memajukan program ,” ujarnya, Senin (22/11).

Selain pemberian materi terkait pengembangan wawasan saat pendampingan di lapangan, lanjut Paulus, kegiatan ini juga bakal mendiskusikan permasalahan yang dihadapi oleh tenaga pendamping selama lapangan. Ia berharap, peserta mendapatkan wawasan dan pengalaman supaya dapat memaksimalkan diri dalam mendampingi pelaksanaan di Kota Kediri.

"Jadi semoga para pendamping ini bisa mendapatkan pengetahuan baru agar dapat memaksimalkan diri mereka dalam melaksanakan pendampingan dalam pelaksanaan ini," tuturnya.

Tim Leader Pendamping Lapangan 2021 sekaligus penyelenggara kegiatan ini, Petir Pudjantoro, menyampaikan jika pemberian materi dalam bimtek kali ini lebih difokuskan program non-infrastruktur.

Simak berita selengkapnya ...