Semakin Terkendali, Pasien Covid-19 di Tuban Tinggal 3 Orang

Semakin Terkendali, Pasien Covid-19 di Tuban Tinggal 3 Orang Kepala Dinas Kesehatan Tuban, Bambang Priyo Utomo.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Perkembangan kasus Covid-19 di semakin dapat dikendalikan. Hal itu dapat dilihat dari nihilnya penambahan kasus dalam beberapa hari terakhir pada wilayah tersebut.

Tercatat, sampai saat ini hanya satu orang pasien positif Covid-19 yang dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R Koesma . Sementara itu, dua pasien lainnya dirawat di luar rumah sakit atau menjalani isolasi terpadu.

“Hari ini ada penambahan satu pasien dan sembuh satu orang. Sehingga, jumlah yang terpapar Covid-19 masih ada 3 pasien,” ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) , Bambang Priyo Utomo, Senin (22/11).

Ia menuturkan, selain perkembangan kasus Covid-19 yang dapat dikendalikan, hampir dua pekan terakhir tidak ada pasien Covid-19 di yang meninggal dunia.

“Selama 12 hari terakhir tidak ada penambahan kasus meninggal. Alhamdulilah semoga semakin membaik terus,” tuturnya.

Namun, capaian vaksinasi baru menyentuh angka 53 persen untuk umum dan 33 persen lansia masih di bawah standar yang ditetapkan Kemendagri. Sebab, standar capaian vaksinasi yang telah ditentukan yakni 70 persen penduduk secara umum dan 40 persen lansia, sehingga Kabupaten masih masuk PPKM level 3.

"Pemkab bersama-sama TNI dan Polri bersepakat untuk mencapai target level 1 PPKM dengan peningkatan capaian vaksinasi," kata Bambang.

Berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 di , terkonfirmasi secara kumulatif ada 7.550 orang. Dengan rincian, 6.617 pasien telah dinyatakan sembuh dan 930 orang meninggal dunia, dan 3 pasien menjalani perawatan. (gun/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO