Arteria Dahlan dan Ibundanya Dimaki Wanita, Karma Emil Salim Profesor Sesat dan Kemenag Bangsat

Arteria Dahlan dan Ibundanya Dimaki Wanita, Karma Emil Salim Profesor Sesat dan Kemenag Bangsat Tangkapan layar video Arteria Dahlan dan wanita yang mengaku anak jenderal bintang tiga di Instagram/ahmadsahroni88/jpnn

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Politikus PDIP Arteria Dahlan kembali jadi perhatian publik. Kali ini Anggota Komisi III DPR RI itu tidak sendirian. Tapi juga melibatkan ibu kandungnya. Ia bersama ibundanya dimaki-maki seorang wanita yang mengaku bintang 3. 

Yang menarik, para netizen bukan iba. Tapi kompak menyatakan bahwa itu karma! Karena Arteria Dahlan pernah membentak di ruang publik. Ia bahkan menunjuk-nunjuk Emil Salim sambil menyebut profesor sesat.

Itu terjadi saat perdebatan tentang Perpu KPK yang ditentang banyak pihak. 

Bukan hanya kepada Emil Salim Arteria bersikap kasar dan tak sopan. Ketika dalam rapat Komisi III, 28 Maret 2018, Arteria menyebut Kementerian Agama dengan makian 'bangsat'. Sontak sikap Arteria membuat gaduh, hingga kecaman dari sejumlah pegawai Kemenag.

Saat itu, Komisi III tengah membahas persoalan umrah bodong. Arteria menyarankan kejaksaan tak hanya menginventarisasi travel umrah yang bodong, tapi juga melakukan penindakan. Arteria tampak kesal kepada Kementerian Agama.

"Ini Kementerian Agama bangsat, Pak, semuanya, Pak!" tuding Arteria dikutip CNN Indonesia.

Namun sehari kemudian, Arteria meminta maaf. Ia mengaku menggunakan kata-kata kasar itu itu lantaran geram dengan oknum di Kemenag.

Seperti diberitakan, Arteria Dahlan terlibat adu mulut dengan seorang wanita yang mengaku anak Jenderal Bintang 3 di Bandara Soekarno-Hatta. Penyebabnya sebenarnya sangat sepele. Tapi meruncing karena sama-sama emosional. Bahkan kedua belah pihak saling membuat laporan polisi.

Rekaman video cekcok antara Arteria Dahlan dan wanita yang mengaku bintang 3 itu beredar di media sosial. Karena memang diupload di instagram oleh Wakil Ketua Komisi III Ahmad Sahroni, @ahmadsahroni88: ibu Arteria Dahlan dimarahi dan dimaki oleh seorang wanita muda. Wanita itu mengaku sebagai TNI bintang 3.

Polresta Bandara Soekarno Hatta membenarkan kalau mereka saling lapor.

"Kedua belah pihak saling lapor," ujar Kasubag Humas Polresta Bandara Soekarno Hatta AKP Prayogo, Senin (22/11).

"Tuntutan dari kedua belah pihak ya saling melaporkan, ya mungkin merasa tersinggung, merasa dipermalukan," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...