Bentuk Timpora, Kantor Imigrasi Jember Gandeng Instansi Pemerintah Daerah

Bentuk Timpora, Kantor Imigrasi Jember Gandeng Instansi Pemerintah Daerah Pembentukan Timpora Jember bertempat di salah satu hotel di Jember, Selasa (23/11).

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Kantor Imigrasi Kelas 1 TPI Jember melakukan sinergitas bersama instansi pemerintah daerah membentuk Tim Pengawasan (Timpora) di wilayah Kabupaten Jember. Salah satu instansi yang digandeng adalah Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Jember. Pembentukan Timpora ini dilaksanakan di salah satu hotel di Jember, Selasa (23/11).

Menurut Kepala Said Noviansyah, pembentukan Timpora penting sebagai upaya untuk mengoptimalkan kinerja dalam melakukan pengawasan terhadap keberadaan orang asing di Jember.

“Mengingat SDM (sumber daya manusia) kita terbatas, karena kita membawahi empat kabupaten, sehingga untuk memaksimalkan pengawasan terhadap orang asinng dibutuhkan sinergi dari berbagai pihak agar Jember ke depan lebih baik lagi,” ujarnya.

Pihaknya mendukung semangat dari pemerintahan era sekarang (Hendy-Gus Firjaun), yang akan membuka peluang bagi orang asing untuk berinvestasi di Kabupaten Jember. Namun kata ia, adanya orang asing di Jember juga harus mematuhi aturan keimigrasian.

“Semangat bupati saat ini, membuka peluang sebesar-besarnya bagi investor untuk memperbaiki ekonomi saat ini,” tuturnya.

Simak berita selengkapnya ...