Bupati Gresik Apresiasi Kehadiran HKTI hingga Tingkat Desa

Bupati Gresik Apresiasi Kehadiran HKTI hingga Tingkat Desa Bupati Fandi Akhmad Yani saat menghadiri Pra-Muscab HKTI Gresik. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com -  Fandi Akhmad Yani menghadiri kegiatan Pra Musyawarah Cabang (Pra-Muscab) Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Gresik, di Aula Putri Mijil, Pendopo Kabupaten Gresik, Selasa (23/11/2021).

Hadir juga, Wakil Ketua I HKTI Provinsi Jawa Timur Syaiful Azhari, Sekretaris DPD HKTI Provinsi Jawa Timur Warsito, Bendahara HKTI Jawa Timur Indah Widjaja, Bidang Organisasi kaderisasi dan kelembagaan Agus Prastowo, Kepala Dinas Pertanian Eko Anindito, dan Kepala Dinas Perikanan Khoirul Anam.

Dalam kesempatan itu, Warsito menyampaikan arahan Ketua Umum HKTI Jawa Timur, bahwa ke depan HKTI akan dipusatkan di kecamatan-kecamatan sehingga bisa berperan aktif kepada petani yang ada di wilayahnya.

"Harapannya di bawah ketua DPC yang baru nantinya, HKTI di Gresik ini akan aktif di seluruh kecamatan yang ada. Aktif dalam artian akselerasi mengadvokasi petani mulai dari kecamatan paling ujung utara hingga ke selatan," ucapnya.

"Petani di sini perlu digarisbawahi, bahwa bukan hanya petani di sawah atau ladang, melainkan juga para petani ikan di tambak," terangnya.

Sementara berharap dengan adanya HKTI di tingkat kecamatan dan bahkan tingkat desa, masyarakat, khususnya masyarakat tani, baik petani sawah maupun petani tambak bisa semakin berkembang.

Simak berita selengkapnya ...