Hadiri Pelatihan Dasar Kepemimpinan, Mas Adi: Ini Momentum Jadikan Pemuda Agen Pembangunan

Hadiri Pelatihan Dasar Kepemimpinan, Mas Adi: Ini Momentum Jadikan Pemuda Agen Pembangunan Wawali Pasuruan Adi Wibowo saat memberikan sambutan pada Pelatihan Dasar Kepemimpinan, Selasa (23/11/2021).

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Pasuruan Adi Wibowo, S.S.T.P., M.Si (Mas Adi) menyebut pemuda memiliki peranan penting dalam pembangunan daerah khususnya dalam pembangunan Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikan Mas Adi saat memberikan sambutan pada Pelatihan Dasar Kepemimpinan yang diselenggarakan oleh Dinas Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga Kota Pasuruan di Valencia Resto, Selasa (23/11/2021).

“Anak-Anak muda memegang peranan penting dalam pembangunan daerah khususnya Kota Pasuruan. Kita lihat hari ini sudah banyak kepemimpinan-kepemimpinan yang dipegang pemuda-pemuda baik di politik, eksekutif, dan legislatif,“ ujar Mas Adi.

Untuk itu, ketika membahas konteks kepemimpinan pemuda maka perlu juga adanya peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM). Maka itu, perlu adanya pelatihan dasar kepemimpinan bagi generasi muda.

Mas Adi juga mengungkapkan bahwa di Kota Pasuruan banyak anak muda sebagai penggerak ekonomi kreatif, serta banyak kegiatan seperti olahraga dan kegiatan lainnya yang diinisiatori oleh anak muda Kota Pasuruan.

“Hari ini banyak ekonomi kreatif tumbuh dari anak muda, event-event olahraga didominasi anak muda. Untuk itu, ini menjadi momentum Kota Pasuruan menjadikan pemuda sebagai agen pembangunan di Kota Pasuruan,“ uraianya.

Simak berita selengkapnya ...